7/11/2012
13
Artikel adalah ujung tombak atau senjata utama suatu website atau blog, sehingga munculah sebutan "content is the king". Tanpa artikel atau content yang bermutu maka pastilah suatu blog akan ditinggalkan pembacanya. Akan tetapi saat ini seiring perkembangan dunia internet yang sangat pesat dan gampangnya mendapatkan artikel, maka kualitas artikel menjadi dipertanyakan. Dalam hal ini kualitas artikel asli yang ditulis oleh penulis aslinya. Saat ini sangat susah kita membedakan mana penulis aslinya atau sekedar
tukang copy paste.

Nah berdasarkan tips dan trik yang saya dapatkan dari sobat dan senior saya yaitu joko sutarto melalui tulisannya, maka saya terinspirasi untuk mempublikasikannya lagi salah satu tips dan trik yang sudah saya gunakan ini dengan bahasa saya sendiri, dan syukur dapat membantu teman-teman yang nyasar ke blog ini hehe, tentunya ini bertujuan agar suatu artikel original yang kita tulis tidak seenaknya dapat di salin atau di copy paste dengan sadis tanpa di berikan sumber link aslinya di akhir postingannya.

Jujur saja saat ini saya juga mempunyai satu blog yang isinya copy paste semua, dan sebagian besar dari berita-berita baru yang bersumber dari portal berita terkemuka seperti yahoo news dll. Akan tetapi disitu saya tidak pernah lupa sekalipun untuk memberikan link tautan ke situs aslinya dimana saya cek terlebih dahulu menggunakan copyscape atau semacamnya, karena tidak menutup kemungkinan juga bahwa artikel yang kita copy paste juga merupakan hasil dari copas sebelumnya hehe.., parah banget kan.

Nah untuk mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan para plagiat yang tidak berperasaan tersebut saya akan share ulang trik dari mas joko sutarto yang memang sudah saya terapkan di blog ini. Mari kita mulai saja.

Cara ini akan membuat artikel atau content original milik anda yang di copas tidak akan bisa terindex oleh mesin pencari, jadi hanya artikel asli saja yang akan terindex, dalam hal ini artikel milik anda. Nah dengan begitu kita tenang saja walaupun artikel kita banyak di copas toh punya kita yang akan muncul apabila di cari orang :D. Cara setingnya adalah sebagai berikut.

Silahkan anda masuk ke menu edit html blog anda (jangan lupa centang Expand Template Widget), lalu cari kode dibawah ini (kalau sulit pakai ctrl+F)

<b:if cond='data:post.title'>
<h2 class='post-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<link expr:href='data:post.url' rel='canonical'/>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h2>
</b:if>

Sisipkan kode yang berwarna merah sesuai contoh diatas.

Itulah salah satu tips yang saya ulas lagi karena memang hanya tips itu yang saya gunakan, untuk tips yang lain silahkan kunjungi langsung web sobat saya itu, anda tinggal klik saja namanya yang tertera diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

13 comment:

  1. gan salam kenak, maaf template yang agan gunakan apa namanya??keren bgt minimalis....

    ReplyDelete
  2. @Pulasa Elektrik : nama templatenya arbol bos, search aja di btemplates.com, gratis ko bos :D

    ReplyDelete
  3. yhemes ane namanya muh_refai@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. Wahh, ilmu baru nihh... suatu saat bisa dicoba

    ReplyDelete
  5. Kalau boleh usul, ukuran font na agak diperbesar yah, sayang jika tulisan bagus tapi sulit untuk dibaca... :)

    Salam kenal untuk semua... :)

    ReplyDelete
  6. @Rahasia Wanita: benar sekali yang anda sampaikan, mohon admin msd4ni.blogspot dot com memper besar sedikit ukuran fontnya agar pembaca lebih nyaman.

    tuorial atau tips: cara agar artikel hasil copy paste Tidak Terindex Search Engine, sangat bermanfaat dan membantu. salam

    ReplyDelete
  7. @rahasia wanita & obat asma : thx atas sarannya, font sudah diperbesar, semoga tulisan sudah dapat dibaca dengan mudah, terimakasih.

    ReplyDelete
  8. ini hasilnya diblog kita seperti apa ya gan ?

    ReplyDelete
  9. makasih tipsnya gan ! akan saya pasang diblog saya

    ReplyDelete
  10. blogwalking ya mas.... di tunggu kedatangannya...

    ReplyDelete
  11. cobain ah, soalnya banyak artikel saya yang dicopas sama tikus pencuri :)

    ReplyDelete
  12. KESAKSIAN mengamankan A PINJAMAN DARI PRUDENT DAN RAHASIA SERVICE KREDIT, ANDA TERLALU dapat menjadi bagian dari IT!

    Halo Setiap Satu, saya Mrs. feyzilfatma dengan nama, dari Indonesia saya langsung ingin menggunakan media ini untuk menyiarkan kesaksian bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan pinjaman nyata Legit yang telah mengubah hidup saya dari kasih karunia rumput, dari menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau keuangan kesulitan, dan hari ini saya sekarang dianggap kehormatan wanita. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet, dan saya kebetulan jatuh di tangan scammers, yang scammed saya jumlah $ 2000. Dan sekarang ini membawa saya untuk menjadi lebih putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menelepon seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan untuk kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang pria bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO dari Theresaloancompany Jadi Saya mengajukan permohonan pinjaman untuk jumlah (506,000.00USD), dengan tingkat bunga serendah 2% setiap tahun, dan saya memberikan perusahaan perusahaan yang maksimal, dan segera, pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres atau keterlambatan, dan semua persiapan yang dibuat mengenai transfer kredit dan dalam waktu kurang dari dua (2) hari dari pinjaman disetorkan ke bank saya. Umat-Ku jauh dan dekat, bukankah ini suatu kesaksian besar? Sekarang ini membuat saya percaya bahwa di mana ada yang buruk harus tetap baik dan jujur. Jadi saya ingin saran semua orang untuk menjadi membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Theresaloancompany melalui alamat email berikut: (Theresaloancompany@gmail.com), atau Anda juga bisa kontak saya di feyzilfatma@gmail.com saya selalu berdoa agar Tuhan di Surga memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. sekali lagi hati-hati ketika mencari sebuah pemberi pinjaman pinjaman beberapa palsu secara online. Satu hal yang saya tidak gagal untuk memberitahu orang-orang adalah bahwa mengajukan kredit ke lembaga ini, Anda harus Percayalah Layak. Terima kasih

    ReplyDelete