Jembatan ini menggunakan konstruksi baja yang banyak dan cukup rapat. Jembatan yang memiliki panjang 202 meter ini merupakan jembatan yang unik, karena memiliki 2 fungsi. Bagian atas jembatan berfungsi untuk lalu lintas kereta api, sedangkan bagian bawah jembatan berfungsi untuk lalu lintas kendaraan. Namun kendaraan yang melintas harus bergantian masuk, karena ukuran jembatan yang sempit. Jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Tasikmalaya menuju Ciamis lewat Manonjaya dan sebaliknya.
Jembatan Cirahong merupakan satu-satunya jembatan peninggalan belanda di Kabupaten Ciamis. Sejarah Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 1893 yang merupakan bagian dari pembangunan rel kereta api jalur selatan di Pulau Jawa oleh Pemerintah Belanda.

Sumber foto : http://mumumujaddid.blogspot.com/201...-cirahong.html

Sumber foto : http://albertobroneo.wordpress.com/2...atan-cirahong/
image hosted on flickr

Sumber foto : http://www.flickr.com/groups/gegmslm...page6/?view=lg

Sumber foto : http://dukun-idea.blogspot.com/2010/...siapart-1.html

Sumber foto : https://www.flickr.com/groups/kaawar...page3/?view=lg
sumber artikel : id.wikipedia.org
0 comment:
Post a Comment
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.